Selasa, 04 Juni 2013

Warung Ramayana - Jimbaran

Kalau mendengar kata Ramayana, selain tokoh dalam sebuah perwayangan, juga akan terlintas tentang salah satu pusat perbelanjaan yang sudah tersebar dibeberapa kota besar di Indonesia. Namun untuk Ramayana yang satu ini, merupakan sebuah warung makan yang menyajikan menu fresh grilled seafood. Letaknya berada di antara kios-kios lain yang juga menyediakan fresh grilled seafood di jalan Pemelisan Agung, Jimbaran Beach, Kuta. Lokasinya berada di area terbuka di tepi Pantai Jimbaran, tempatnya cukup luas dan sangat cocok dinikmati pada sore hari menjelang sunset. Atau bisa juga untuk dinner bersama keluarga, sahabat maupun pasangan. Karena pada saat malam hari, suasananya menjadi lebih romantis dengan candle light serta kerlap-kerlip lampu yang ada diseberang pantai. Jika beruntung, kita juga bisa mendengarkan alunan musik yang dibawakan oleh pemusik yang hadir ditengah-tengah pengunjung.


Tak jauh berbeda dengan kios yang ada disekitarnya, Warung Ramayana menyediakan beberapa jenis seafood yang masih segar. Ada beberapa jenis ikan, udang, kerang, lobster, cumi-cumi dan  jenis hewan laut lainnya yang dipajang di etalase. Para pengunjung diminta untuk memilih sendiri jenis apa saja yang ingin dihidangkan. Karena semua bahan-bahan untuk grilled seafoodnya masih segar, jadi tak heran kalau penyajiannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Apa lagi saat banyak pengunjung, terutama untuk hari sabtu dan minggu malam hari. Namun dengan suasana yang berada di tepi pantai, meski waktu untuk menunggu cukup lama juga tidak akan terasa. Apalagi bila datang beramai-ramai bersama sahabat maupun keluarga.

Untuk rasa tak perlu diragukan lagi, terbukti dengan banyaknya para pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sedangkan untuk masalah harga tergantung hidangan yang dipesan tetapi relatif lebih murah mengingat Anda akan mendapatkan hidangan pembuka kacang, plecing kangkung, nasi dan buah secara gratis. Meski tempatnya cukup luas, namun ada baiknya reservasi terlebih dulu sebelum datang, apalagi untuk malam hari saat liburan atau weekend. Warung ini juga menjadi salah satu tempat makan fresh grilled seafood yang menjadi tujuan utama di wilayah Jimbaran.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar