Kamis, 27 Juni 2013

Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut

Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut - Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut hari ini kita akan mencoba membahas mengenai Resep yang banyak di Rekuest oleh teman-teman pembaca setia blog Aneka Kue Lebaran, Untuk anda yang merekuest artikel Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut ini silahkan saja pantengin terus artikel ini agar nantinya anda dapat membuatnya dengan mudah dan tanpa mengalami banyak kendala yang berarti tentunya, Saya Sangat tertarik untuk mencoba Kue Karamel yang satu ini karena Selain Rasanya yang enak Bentuknya juga sangat Unik yakni Seperti Sarang semut. Kue Bolu Karamel ini dapat dengan mudah anda jumpai di Toko Penjual Kue di Kota anda, Untuk membuat Kue Bolu Karamel ini yang pertama harus anda lakukan adalah dengan Menggosongkan Gula di Atas Tefon, Akan lebih baik jika anda jika anda menggunakan api kecil. Dan lebih baik jika anda menggunakan Wajan yang tebal agar nantinya panas yang di timbulkan akan merata kesemua Permukaan sehingga Kue Bolu yang akan kita buat Tidak menjadi Gosong.


Bahan Bahan Untuk memperaktekan Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut ini juga tergolong Cukup mudah kita dapatkan di Pasar Terdekat tempat tinggal kita atau pun bisa juga anda dapatkan di Super Market dan Mini Market Terdekat yang bisa anda Jangkau, Merupakan suatu hal yang sangat Menyenangkan jika kita Pribadi bisa membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut ini, Maka Dari itu silahkan baca artikel ini sampai Tuntas agar anda nantinya dapat dengan mudah membuatnya nanti di Rumah.

Selain itu Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut ini kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang telah kami berikan sebelumnya yakni Resep Masakan Bubur Ayam. Nah untuk tidak memperpanjang artikel ini mari langsung saja kita lihat bahan-bahan Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut di Bawah ini.




Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut


Bahan Kue Bolu Karamel :

  • 200 gr gula pasir
  • 200 ml air panas
  • 75 gr tepung terigu
  • 25 gr tepung maizena
  • 1 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder (saya pake 1/4 sdt baking powder double acting) 
  • 1/4 sdt garam 
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 50 gr margarin, aduk-aduk menggunakan garpu sampai lembut
  • 75 ml susu kental manis putih/coklat

Cara membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut :

  1. Panaskan gula di atas wajan teflon menggunakan api kecil sampai mencair dan berwarna kecoklatan. Tuangi air panas, rebus sampai karamel larut. Sisihkan sampai dingin. Saring dan ukur sebanyak 250 ml. Bila kurang bisa ditambah air.
  2. Siapkan loyang bentuk cincin diameter bawah 16 cm, olesi margarin dan taburi terigu. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat C.
  3. Ayak terigu, maizena, soda kue, baking powder dan garam. Masukkan dalam baskom/ wadah besar.
  4. Masukkan telur dan air karamel secara berselang-seling (dalam 3 tahap) sambil diaduk menggunakan whisker sampai rata dan licin.
  5. Masukkan margarin, aduk sampai rata. Margarin akan begerindil kecil-kecil dan mengapung di atas adonan. Menyusul susu kental manis, aduk rata. Adonan yang dihasilkan cair/encer ya. Tuang ke dalam loyang.
  6. Panggang dalam oven selama 45 menit. setelah matang keluarkan dan dinginkan. Balik kue di atas piring, potong dan sajikan.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar